Monday, October 15, 2018

Pesan Toga Wisuda Jogja

Pesan Toga Wisuda Jogja lengkap






Pernah melihat pakaian toga wisuda ? Pasti pernah dong.... Atau jangan-jangan anda telah pernah menggunakannya ? Sebenarnya seandainya ditinjau dari bentuknya, toga wisuda sangat tak modis serta keren. Buktinya tak ada yang memakai pakaian ini untuk hangout ke mall bersama teman-teman, ke acara pesta , atau ke acara reunian...serta biarpun toga wisuda bernuansa akademis, tetap saja tak ada yang memakai busana toga wisuda saat masuk kelas di perkuliahan. Soalnya bakal bikin kamu terlihat aneh dan sangat aneh, bahkan bisa bisa kamu jadi bahan bully an..

Kata toga berasal dari tego, yg dalam bahasa latin bermakna penutup. Biarpun umumnya dikaitkan dengan bangsa romawi, toga sesungguhnya berasal dari sejenis jubah yang dikenakan oleh pribumi italia, yaitu bangsa etruskan yang hidup di italia sejak 1200 sm. Kala itu, bentuk toga belum berbentuk jubah, namun sebatas kain sepanjang 6 meter yg cara menggunakannya sebatas dililitkan ke tubuh. Walau tak praktis, toga adalah satu-satunya pakaian yg dianggap pantas waktu seseorang berada diluar ruangan untuk menutupi tubuh mereka.
Pesan Toga Wisuda Jogja lengkap
Sejarah toga sesudah itu berkembang di romawi waktu toga dijadikan busana orang-orang romawi. Waktu itu toga adalah pakaian berupa sehelai mantel wol tebal yang dikenakan sesudah mengenakan cawat atau celemek. Toga diyakini telah ada sejak era numapompilius, raja roma yang kedua. Toga ditanggalkan bila pemakainya berada di dalam ruangan, atau bila melakukan pekerjaan berat di ladang, tetapi toga dianggap satu-satunya busana yang pantas bila berada di luar ruangan.
Perihal ini terbukti dalam sesuatu cerita cincinnatu yang adalah seorang petani, waktu ia masih membajak ladangnya, ia kedatangan para utusan senat dengan tujuan untuk mengabari dirinya telah dijadikan diktator atau penguasa. Diceritakan dalam riwayat itu, begitu cincinnatu lihat mereka, dia serta merta menyuruh isterinya mengambilkan pakaian toganya dari tempat tinggal untuk dikenakannya hingga utusan-utusan itu bisa disambut dengan layak. Cerita tentang cincinnatu ini sebenarnya belum dapat diuji validitasnya, namun hadirnya cerita itu justru semakin menunjukkan sentimen penghormatan bangsa romawi terhadap toga.
Tetapi, seiring berjalannya waktu, pemakaian toga untuk busana sehari-hari perlahan mulai ditinggalkan. Namun tidak bermakna toga hilang begitu saja. Sebab sesudah itu bentuknya dimodifikasi menjadi sejenis jubah. Akhirnya modifikasi itu mengangkat derajat toga dari pakaian sehari-hari menjadi pakaian resmi seremonial yang mana diantaranya yakni seremonial wisuda. Pesan Toga Wisuda Jogja lengkap

Filosofi Pakaian dan Topi Toga saat wisuda

Setali tiga uang dengan sejarahnya yang panjang, toga pula memempunyai arti filosofis yang kental, salah satunya yakni arti warna hitam pada toga. Mengapa toga justru memakai warna hitam yang sering diidentikkan dgn perihal yg misterius serta gelap. Mengapa tidak warna putih yang menggambarkan kecerahan serta keindahan yang dipakai ?
Ternyata pemilihan warna hitam gelap pada toga adalah simbolisasi yaitu misteri serta kegelapan telah berhasil dikalahkan sarjana waktu mereka menempuh pendidikan di bangku kuliahan, tak hanya itu sarjana pula diharapkan mampu menyibak kegelapan dgn ilmu pengetahuan yg selama ini didapat olehnya. Warna hitam pula melambangkan keagungan, sebab itu, tak hanya sarjana, ada hakim serta separuh pemuka agama pula memakai warna hitam pada jubahnya.
Tak hanya warna pada jubah toga yang memuat filosofi mendalam, ternyata ada pula arti filosofis dari bentuk persegi pada topi toga. Sudut-sudut persegi pada topi toga menyimbolkan yaitu seorang sarjana dituntut untuk berpikir rasional serta memandang segala sesuatu hal dari beraneka sudut pandang.
Dan juga apa arti dari seremoni kuncir tali di topi toga dipindah dari kiri ke kanan ? Seremoni memindahkan kuncir tali toga yg semula berada dikiri menjadi kekanan ternyata berberarti yaitu waktu masa kuliah lebih banyak otak kiri yg digunakan semasa kuliah, diharapkan sesudah lulus, sarjana tak sebatas memakai otak kiri (hardskills) semata, tetapi pula dapat menggunakan otak kanan yang berhubungan dgn aspek kreativitas, imajinasi, serta inovasi, dan aspek softskills lainnya. Pesan Toga Wisuda Jogja lengkap
Bagi anda masyarakat jogja atau pun masyarakat di seluruh indonesia dimanapun anda berada yang memiliki tempat Sewa Toga Wisuda informasi ini sangat menarik untuk anda. di indonesia banyak sekali universitas negri maupun swasta, oleh karena itu, bagi anda yang memiliki tempat Sewa Toga Wisuda ini adalah masa yang tepat untuk anda memperbarui koleksi toga wisuda dengan model terbaru, atau menambah banyaknya toga wisuda untuk disewakan.

Anda dapat  Pesan Toga Wisuda Jogja di toko D’RAZ. Karena toko D’RAZ sangat terpercaya dalam hal toga wisuda.

Jahitan yang toko D’RAZ hasilkan sangat rapih dan kuat sehingga tidak akan mengecewakan para pelanggan yang ingin memesan toga wiudanya kepada kami. Toko D’RAZ sudah sangat dipercaya oleh pelanggan kami yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia, jadi anda tidak perlu khawatir dengan kualitas toko kami, karena 100% high quality.
Perlengkapan Toga Wisuda lengkap dari atas sampai bawah seperti:
·         Topi,
·         Jubah,
·         Sleber,
·         Tabung/map,
·         Dan juga kalung mendali.

Perlengkapan wisuda ini terbuat dari bahan-bahan terpilih yang sangat nyaman untuk anda gunakan saat acara wisuda nanti 

Saya sarankan kepada anda untuk segera Pesan Toga Wisuda Jogja lengkap di Toko D’RAZ, kami jamin produk yang kami hasilkan sangat memuaskan anda. Anda juga tidak perlu khawatir, masalah jahitan, dan kekuatan baju hasil di Toko D’RAZ, karena Baju Toga tersebut dijahit oleh penjahit yang sangat professional dibidangnya. Baju Toga ini, terlihat elegant dan terlihat lebih menarik saat anda mengenakannya.

Jangan sampai ketinggalan ya!! Perlengkapan wisuda ini bisa anda beli terpisah atau anda ingin membeli satu paket lengkap Seragam Toga Wisuda. Anda bisa memesan minimal 1 pc atau anda juga bisa pesan grosir di Toko D’RAZ. 

Kami dengan senang hati siap melayani pesanan yang anda inginkan. Untuk anda yang jauh dari Toko D’RAZ, tidak perlu khawatir bagaimana cara anda untuk memesannya, pengiriman barang kami juga melalui kurir yang terpercaya dan cepat.

Silahkan hubungi kami lewat whatsapp atau telepon  dengan Pemesanan lewat telepon dengan 

081213505729
085814562678
081219074979
tokodraz@gmail.com
Terimakasih atas kunjungan anda dalam artikel kami ini. Kami tunggu Pesan Toga Wisuda Jogja lengkap yang anda butuhkan.


Pesan Toga Wisuda Jogja

No comments:

Post a Comment