Friday, October 26, 2018

Jual Toga Wisuda di Tangerang Kota

Jual Toga Wisuda Murah di Tangerang Kota




Setelah menempuh pendidikan di perguruan tinggi, hal yang dinanti-nanti hampir semua mahasiswa adalah wisuda. Bisa dibilang kamu harus berjuang bertahun-tahun dahulu agar bisa memakai toga.

Toga wisuda identik dengan warna hitam, semua tahu itu. Tapi apakah kamu tahu apa arti dibalik warna hitam? Selain melambangkan keagungan, warna hitam mempunyai kesan misterius dan juga gelap yang jelas. Nah warna hitam pada toga yang berati misteri dan kegelapan ini yang harus dikalahkan oleh seorang sarjana yang memakainya. Dengan menggunakan ilmu pengetahuan yang selama ini didapatkan selama masa kuliah, seorang sarjana diharapkan dapat menyibak kegelapan. Tak hanya toga wisuda saja yang berwarna gelap. Warna hitam pada jubah seorang hakim atau pemuka agama memiliki arti keagungan.

Apakah pernah ada yang penasaran kenapa topi toga berbentuk persegi? Ternyata, sudut-sudut pada topi ini dimaksudkan agar mahasiswa yang telah lulus dituntut untuk berpikir secara rasional. Tak hanya itu, topi toga juga berati seorang sarjana haruslah memandang sesuatu dari berbagai sudut pandang, tak hanya satu saja. Jangan sampai setelah menjadi sarjana tapi pikiranmu masih saja sempit.

Pada saat puncak upacara wisuda, sarjana dipanggil satu persatu untuk maju kedepan kemudian tali pada topi toga akan dipindah oleh rektor dari kiri ke kanan. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa maksudnya. Tali pada topi toga diibaratkan sebagai otak. Awalnya diletakkan di sebelah kiri karena pada saat kuliah, mahasiswa menggunakan otak kiri yang berhubungan dengan bahasa dan juga hapalan. Saat wisuda, tali dipindah ke kanan dengan harapan sarjana lebih menggunakan otak kanan yang berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas dan juga inovasi. Hal ini berhubungan dengan pekerjaan yang akan dipilih setelah wisuda.
Jual Toga Wisuda Murah di Tangerang Kota

Adapun atribut toga wisuda ini adalah:
·         Jubah
·         Tabung
·         Topi
·         Sleber
·         Kalung
·         Medali
·         Map dll
Kami TOKO D’RAZ biasa melayani jasa pembuatan toga wisuda. sudah cukup lama kami berdiri melayani konsumen, jadi sudah barang tentu berpengalaman ataupun berpropesional menghasilkan barang yang diinginkan.

 Jual Toga Wisuda Murah di Tangerang Kota

TOKO D’RAZ melayani pemesanan dalam maupun luar negri baik dengan jumlah besar maupun dengan jumlah sedikit Oleh karena itu bagi anda yang menghendaki toga wisuda yang murah dan berkualitas kami siap melayani online di:
Hubungi  kami 
0821 1439 7779


Jual Toga Wisuda di Tangerang Kota

No comments:

Post a Comment